Himagro’s Farm

Himagro sebagai himpunan keprofesian sudah seharusnya meningkatkan kualitas anggotanya, bukan hanya dalam kegiatan berorganisasi tetapi juga dalam kegiatan keprofesiannya. Sebagai himpunan keprofesian, Himagro harus mampu meningkatkan penalaran dan kemampuan anggotanya dalam bidang keprofesian agronomi.

Tahun ini, Himagro mengadakan kegiatan internal  untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggotanya dalam bidang budidaya tanaman, kegiatan tersebut diberi nama Himagro’s Farm. Himagro’s Farm adalah salah satu program terbesar Himagro di tahun ini. Pada kegiatan ini, seluruh anggota Himagro akan belajar bersama dalam mengelola tanaman budidaya, mulai dari kegiatan pra tanam hingga pasca panen.

Kegiatan Himagro’s Farm dilakukan di kebun percobaan Ciparanje, dilahan yang di kelola oleh salah satu dosen Departemen Budidaya Faperta Unpad yakni Pak Agus Wahyudin, SP ., M. Si. Lahan Himagro’s Farm rencananya akan ditanami dengan tanaman jagung dan pakcoy. Kegiatan pratanam hingga pasca panen akan dilakukan sendiri oleh anggota Himagro, namun tetap dengan pemdampingan dari pembina Himagro pak Fiky Yulianto Wicaksono, SP.,MP.

Hasil yang akan di peroleh dari kegiatan Himagro’s Farm ini rencananya akan diolah lebih lanjut untuk dijadikan produk yang lebih ekonomis. Keberlanjutan dari kegiatan Himagro’s Farm ini, anggota Himagro akan dilatih dalam proses pemasaran dari produk yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *