Kunjungan Ilmiah Himagro Unpad ke PPTK (Pusat Peneliatian Teh dan Kina) Gambung,Ciwidey

           
           Pada hari sabtu, 12 Mei 2012, Himagro Unpad untuk kesekian kalinya mengunjungi tempat-tempat berbasis pertanian, setelah kemarin mengunjungi pameran anggrek. kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai proses onfarm dan sampai offfarm teh dan kina.
      Dalam kunjungan ini dihadiri oleh 55 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran. Dalam Kunjungan ini disambut oleh Humas PPTK yaitu bapak Maman Sulaeman S.P. beserta staff yaitu bapak Dodi dan bapak Toni. Dalam kunjungan ini kegiatannya adalah pemaparan Company Profile, Praktek di lapangan (pembibitan, pemetikan teh dan pengenalan pabrik teh hitam). 
            Para mahasiswa juga melakukan Teawalk dengan keindahan alamnya yang masih asri. Dalam Pembibitan teh dan kina dilakukan perlakuan yang sama yaitu perlunya aklimatisasi untuk kemudian ditanam di lapangan. Dalam pengenalan pabrik teh mahasiswa dikenalkan proses pengolahan yaitu dari  pelayuan daun sampai pengepakan
       Kegiatan ini diharapkan dapat terus berkelanjutan, demi mendukung kegiatan belajar dan mengajar di Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran.
Snpshots :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *