Sayuran Organik Ala Himagro

       Kamis, 31 Mei 2012 Departemen Keprofesian dan Departemen Kewirausahaan disibukkan dengan proses pemanenan, pengepakan, dan penjualan sayuran organik yang ditanam dengan sistem vertikultur di rumah kasa yang baru saja dibuat khusus untuk budidaya di lahan sempit di daerah ciparanje, Jatinangor.
        Kegiatan ini didasari oleh program kerja masing-masing departemen yang didukung penuh oleh keua jurusan yaitu bapak Dr. Sumadi, Ir.,MS. dan juga perawatan dan budidaya tanaman dilakukan oleh para calon pengurus Himagro. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para anggota maupun calon pengurus Himagro dalam kegiatan teknis di lapangan dan juga meningkatkan jiwa wirausaha.
           Komoditas yang dihasilkan dan dipasarkan meliputi pakcoy, caisim, dan sawi yang diminati oleh banyak orang, diantaranya dosen, mahasiswa, bahkan masyarakat di sekitar jatinangor. Dalam satu hari penjualan telah terjual habis sebanyak 30 pak sayuran organik. Semoga kegiatan ini dapat lebih diperluas lagi kedepannya, baik dari segi komoditas, produksi, dan perluasan lahan budidaya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *