Seminar Nasional dan Bakti Tani Nasional

Pada hari Kamis-Minggu, 27-30 April 2017 telah dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional dan Bakti Tani Nasional yang dilaksanakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari FKK HIMAGRI dan UPN Veteran Yogyakarta sebagai pelaksana kegiatan. Dalam kegiatan ini kita dari HIMAGRO mengirimkan tiga orang delegasi yaitu Bagas Gusman Munir (2015), Agus Hasim (2015), Farli Ramadhan (2015). Kegiatan ini diikuti oleh berbagai universitas yang tergabung dalam FKK HIMAGRI seluruh Indonesia, mulai dari wilayah 1, wilayah 2, wilayah 3, wilayah 4, wilayah 5 yang berjumlah 60 orang dari berbagai delegasi Universitas di Indonesia.
Kegiatan ini diisi dengan agenda Seminar Nasional yang dilaksanakan pada hari Kamis,l 27 April 2017 yang dihadiri oleh Mentri Pertanian dan berbagai narasumber dan pembicara lainnya. Setelah kegiatan seminar nasional dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Tani Nasional yang dilaksanakan di Magelang Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini setiap delegasi tinggal di rumah-rumah petani dan ikut kegiatan yang dilakukan petani seperti ikut ke lahan, kesawah dan wawancara petani mengenai kegiatan pertanian yang dilakukan petani. Selain itu kegiatan yang dilakukan adalah pembuatan bronjong atau saluran irigasi untuk melancarkan aliran air dari sungai ke lahan-lahan petani, dan penyuluhan mengenai cara pembuatan pupuk organik cair (POC) dan MOL. Dengan adanya kegiatan ini maka akan memberikan pengalaman kepada mahasiswa bagaiaman keadaan petani secara langsung dilapangan dan masalah-maslah yang dihadapi dan untuk menjalin tali silaturahmi antara berbagai Universitas yang ada di Indinesia.
Kegiatan seminar dan Bakti Tani Nasional ino berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir dan kepulangan delegasi dari Universitas Pembangunan Veteran Yogyakarta. .
Dengan adanya kegiatan ini diharapakan hubungan silaturahmi mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia terjalin dengan baik dan ilmu serta pengalaman yang sudah didapat bermanfaat untuk kedepannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *